10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Hits dan Wajib Dikunjungi

- 8 Maret 2021, 06:58 WIB
Kawah putih ciwidey.
Kawah putih ciwidey. /instagram/@wisatakawahputih

PORTAL PROBOLINGGO - Bandung merupakan Ibu Kota dari Jawa Barat. Bandung juga disebut sebagai Paris Van Java. Sejak dahulu, Bandung selalu menjadi incaran para wisatawan untuk berlibur.

Hal ini dikarenakan tempat wisata di Bandung selalu dikelilingi oleh pegunungan dan berhawa sejuk. Tak hanya wisata alam saja, Bandung juga memiliki tempat hiburan yang wajib dikunjungi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 10 rekomendasi tempat wisata di Bandung yang wajib  dikunjungi.

Baca Juga: 5 Langkah Mudah untuk Memulai Bisnis Online bagi Pemula

1. Braga

Siapa sih yang enggak tahu Braga? Braga adalah ikon kota Bandung, dan enggak mungkin liburan ke Bandung kalau enggak menyempatkan diri sekadar lewat atau bahkan singgah untuk menikmati hypenya Braga.

Dari restoran, bar, sampai coffee shop kekinian yang berdiri di dalam gedung tua yang terjaga, semuanya ada di Braga.

Kamu juga bisa menemukan penjual-penjual lukisan di pinggir jalan, siap memberikanmu kenang-kenangan dari Bandung untuk dipajang di rumah.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini Hari Ini 8 Maret 2021, Peluang Baik Berpihak pada Gemini

2. Kawah Putih Ciwidey

Sering melihat Kawah Putih Ciwidey menjadi latar untuk foto-foto yang Instagramable? Well, memang sepopuler itu tempat wisata di Bandung ini. Buat yang belum pernah ke sini, wajib banget setidaknya sekali seumur hidup lihat pemandangan magis di Kawah Putih.

Ciwidey juga enggak cuma punya Kawah Putih lho, karena di daerah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini juga penuh dengan beberapa tempat wisata lainnya, termasuk Kampung Cai Ranca Upas, Perkebunan Teh Rancabali, dan Glamping Lakeside Rancabali.

3. Lembang Park & Zoo

Lembang memang nggak pernah kehabisan tempat wisata yang seru, dan salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang terbaru adalah Lembang Park & Zoo! Terletak di Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Lembang Park & Zoo nggak hanya merupakan kebun binatang di mana para pengunjung bisa bertemu dan mengenal berbagai satwa, tapi juga tempat wisata rekreasi.

Salah satu yang paling keren di sini adalah Bird Aviary-nya yang besar banget dan keren, dengan banyak burung cantik di dalamnya! Selain itu, kamu juga bisa makan siang bersama singa atau ngemil bareng kucing-kucing lucu di Neko Cat Cafe.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Bekas Daihatsu Sigra Tahun 2016-2021 Di Bawah Rp100 Jutaan Wilayah Jakarta dan Sekitarnya

4. Gunung Putri Lembang

Untuk melihat sunrise di sekitar Bandung, rasanya nggak ada destinasi wisata yang lebih baik daripada Gunung Putri. Lokasinya nggak jauh dari kota, tepatnya di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.


Pendakian ke puncaknya pun enggak makan banyak waktu, cuma 30 menit. Meski begitu, semua pengunjung akan mendapatkan pemandangan matahari terbit yang indah dari sana.

5. Dago Dream Park

Apakah kamu tipe traveler yang suka liburan untuk foto-foto dan mencoba berbagai aktivitas seru? Jika ya, kamu perlu mengunjungi Dago Dream Park jika sedang liburan ke Bandung. Soalnya, taman wisata Bandung yang terletak di Dago ini memang mendedikasikan tempat wisatanya untuk berfoto dan beraktivitas seru dengan teman-teman atau keluarga.

Selain punya banyak spot foto yang cukup keren, Dago Dream Park juga punya berbagai aktivitas yang ditawarkan, dari naik kuda, paintball, sky gliding, ATV, sampai anti gravity. Kamu juga bisa foto-foto dengan gaya seru di Karpet Aladin, Jembatan Kupu-Kupu, Ayunan Jadul Deldom, dan Colourful Caping.

Baca Juga: Mudah Didapat, 5 Jenis Pakan Alami Ini Bisa Bikin Ikan Mas Koki Sehat dan Cantik, Nomor 2 Tidak Perlu Membeli

6. The Lodge Maribaya

Objek wisata di Lembang tengah berkembang banget selama beberapa tahun belakangan, dan The Lodge Maribaya adalah salah satu destinasi wisata di Lembang yang mencuat dan menjadi populer. Dengan wajah baru sejak 2016 lalu, The Lodge Maribaya menawarkan tempat wisata di Bandung yang ideal bagi keluarga yang menginginkan liburan unik.

Selain area camp di mana pengunjung bisa menginap di dalam tenda unik, The Lodge Maribaya juga menawarkan wahana yang menarik seperti Sky Tree, Gantole, Zip Bike, dan Mountain Swing.

7. Fairy Garden

Agak beda dengan tempat wisata Instagramable umumnya, Fairy Garden yang terletak di dalam kawasan The Lodge Maribaya ini punya konsep yang jelas dan unik. Pasalnya, sesuai namanya, Fairy Garden memang didesain agar pengunjungnya merasa seperti benar-benar masuk ke dunia para peri di dongeng-dongeng!

Nggak heran kalau tempat wisata yang ada di daerah Lembang ini langsung populer sejak diperkenalkan pada tahun 2018 lalu. Selain punya banyak spot foto yang cantik dan unik, anak-anak juga bisa menyaksikan berbagai pertunjukkan dan belajar banyak hal. Wajib dikunjungi kalau liburan ke Lembang bersama anak-anak!.

Baca Juga: Ingin Kuliah di Luar Negeri? Inilah 5 Kampus dengan Mahasiswa Internasional Terbanyak di Dunia


8. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah salah satu tempat wisata di Lembang lainnya yang sangat populer! Terletak tak jauh dari Alun-Alun Lembang, Floating Market Lembang langsung populer begitu dibuka pertama kalinya dulu.

Punya danau yang cukup luas, destinasi wisata yang satu ini terkenal dengan berbagai stand tempat berjualan makanan yang dibuat di atas perahu kecil.

Saking populernya, area wisata Floating Market pun sudah berkembang dan bertambah luas lho sekarang.

Ada banyak wahana yang seru di sini, yang bikin tempat ini cocok dikunjungi keluarga saat liburan ke Lembang! Beberapa yang paling populer saat ini adalah Kyotoku, Rainbow Garden, dan Kota Mini. Coba kunjungi deh sama keluarga.

Halaman:

Editor: Elita Sitorini


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah