Presiden Republik Indonesia Jokowi Berikan Santunan Rumah Kepada Keluarga Prajurit KRI Nanggala-402

- 29 April 2021, 22:11 WIB
Presiden Joko Widodo saat bersilaturahmi dengan anggota keluarga prajurit KRI Nanggala-402
Presiden Joko Widodo saat bersilaturahmi dengan anggota keluarga prajurit KRI Nanggala-402 /Youtube Sekretariat Presiden

PORTAL PROBOLINGGO – Dilansir dari berita Antara, Presiden RI Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi diketahui sedang berkunjung ke Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya, Jawa Timur, pada hari Kamis, 29 April 2021.

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden Jokowi memiliki maksud untuk bersilaturahmi dengan anggota keluarga prajurit KRI Nanggala-402.

Sebagaimana keadaan duka yang sedang menyelimuti keluarga prajurit KRI Nanggala-402, Presiden Jokowi mengucapkan kata-kata penghiburan dan doa bagi keluarga yang ditinggalkan.

Tidak lupa juga dalam momen tersebut, Presiden Jokowi menyatakan akan memberikan bantuan secara materil bagi keluarga korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402.

Baca Juga: Kunci Jawaban Kelas 3 SD dan MI Tema 7 Subtema 3 Perkembangan Teknologi, Halaman 182

Beliau mengatakan bahwa pemerintah akan membangunkan rumah bagi keluarga dari prajurit yang gugur akibat tenggelamnya KRI Nanggala-402 di perairan utara Pulau Bali.

"Kemudian juga dari kami, nanti ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah yang tempatnya akan nanti mengikuti ibu-ibu semuanya,” kata Presiden Jokowi.

Kegiatan silaturahmi ini sendiri disiarkan secara langsung oleh Sekretariat Presiden, sehingga ucapan Presiden Jokowi pun bersifat resmi.

Presiden Jokowi pun menambahkan bahwa lokasi dari rumah tersebut akan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan para keluarga prajurit.

Halaman:

Editor: Elita Sitorini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X